FISIP Bersama Warek III dan KLN UTS sukseskan Guest Lecture “Sejarah Waktu yang Dalam di Indonesia”

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. FISIP Bersama Warek III dan KLN UTS sukseskan Guest Lecture “Sejarah Waktu yang Dalam di Indonesia”

Sumbawa (UTS) – Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik turut serta dalam kegiatan Guest Lecture yang diinisiasi oleh Tim Warek 3 dan Direktorat Kerjasama Luar Negeri Universitas Teknologi Sumbawa. Menghadirkan professor dari Universitas of Hawaii – Hawaii Community College – USA, pertemuan yang dilangsungkan di Sumbawa Techno Park pada Rabu (07/06) berhasil menarik atensi dosen dan mahasiswa di FISIP.

Mengusung tema “Sejarah Waktu yang Dalam di Indonesia” dengan narasumber Timothy Erich Scheffler Ph.D yang merupakan teaARCH Services, Volcano di Hawaii ditujukan untuk meningkatkan literasi mahasiswa dan dosen tentang pengembangan sejarah dan sosiologi. Di moderatori oleh dosen Ilmu Komunikasi, Topan Rahmatul Iman diskusi bersama prof. Timothy berjalan lancar. Kegiatan yang juga diikuti oleh Fakultas Psikologi & Humaniora tersebut membahas perjalanan sosiologis dan sejarah yang ada di Indonesia selama ini.

Dibuka oleh Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D, menyampaikan bahwa kuliah tamu kali ini sangat tepat untuk menemukan dan mengkaji topik atau ide penelitian dosen dan mahasiswa kedepan. “Saya berharap dosen dan mahasiswa memperoleh wawasan baru, karena Prof. Timothy sudah menjadi ahli dibidang ini. Mari kita mengosongkan gelas kita hari ini, semoga ilmu yang dibagikan bisa meningkatkan kemampuan serta keahlian kami di UTS, FISIP serta Ilmu Sejarah di UTS.” ucapnya.                

Mahasiswa yang berkesempatan hadir di acara tersebut menyampaikan apresiasi baik terhadap universitas yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan. “Acara guest lecture di STP kemarin sangatlah berkesan di saya, kita tidak hanya membahas Indonesia tapi sudah skala dunia, dan yang lebih menarik pematerinya, walau beliau sudah tidak muda tetapi sangat exited sekali membagikan pengalamannya hingga lintas negara”. ucap Tria Fadila Rahmi, salah satu mahasiswa Program Studi Sosiologi  yang aktif juga mengikuti diskusi.