Aplikasi Binaan FISIP, Sumbawafindguide Road To MXGP 2022

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Student
  6. /
  7. Aplikasi Binaan FISIP, Sumbawafindguide Road To MXGP 2022

 

Sumbawa- Launching Aplikasi Sumbawafindguide yang di inisiasi oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UTS dalam Perhelatan MXGP Samota 2022 di lakukan pada kegiatan expo campus Universitas Teknologi Sumbawa pada Sabtu kemarin di Lapangan Pahlawan Sumbawa.

Tim pengembangan yang di ketuai oleh Ofi Hidayat, M.I.Kom tersebut adalah aplikasi pencarian guide/penunjuk yang ditujukan untuk pengunjung MXGP Samota 2022. Aplikasi Sumbawafindguide menyediakan fitur guide yang bisa dipilih oleh pengunjung. Ofi menjelaskan bahwa aplikasi ini membaca kekhawatiran para pengunjung. ” Event ini adalah event internasional. Maka sebagian besar pengunjung tidak hanya dari lokal Sumbawa tapi juga Nasional bahkan Luar Negeri. Tentu saja pengunjung ini “buta” dengan kondisi masyarakat Sumbawa. Oleh karena itu kami hadirkan aplikasi yang friendly bisa diakses dimanapun, dan pengunjung bebas memilih guide sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka sendiri.”

Peluncuran Aplikasi ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sumbawa bersama dengan para stakeholder dan juga masyarakat. Wakil Bupati Sumbawa menyambut baik hal ini sebagai upaya branding daerah dengan inovasi yang baru.  Aplikasi Sumbawafindguide yang berbasis android bisa diakses oleh pengunjung melalui play store oleh pengunjung atau masyarakat. Pengunjung bisa memilih guide yang tersedia dan menyesuaikan dana dan kebutuhan pongunjung. Yang menjadi nilai lebih juga adalah para guide dalam aplikasi ini bisa berasal dari kalangan siapa saja tidak hanya mahasiswa. masyarakat Sumbawa pada umumnya pu bisa mendaftar menjadi guide dalam aplikasi ini. 

Universitas berharap melalui inovasi ini juga memberikan manfaat dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbawa. Kedepannya, aplikasi ini akan lebih matang sehingga bisa digunakan dalam setiap kegitatan setelah event internasional MXGP Samota 2022 ini.