Kenalkan Program Studi dalam “MASBIM ILKOM UTS 2022”

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Student
  6. /
  7. Kenalkan Program Studi dalam “MASBIM ILKOM UTS 2022”

Mengenalkan Program Studi Dalam MasBim 2022 untuk mempererat kekeluargaan dengan Mahasiswa Baru Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa.

UTS, Sumbawa – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HMJ ILKOM) UTS mengadakan kegiatan Masa Bimbingan dengan tema besar “SOLUTION” (Solidarity, Inspiratif, Inovation) dimulai dari 17 Oktober sampai 15 November 2022.

Masa Bimbingan atau yang disingkat “MASBIM” merupakan serangkaian kegiatan pengenalan jurusan Ilmu Komunikasi, Dosen-dosen, serta serangkaian kegiatan yang diisi dengan materi yang berkaitan dengan Komunikasi, hingga bagaimana teman-teman Mahasiswa Baru membentuk kebersamaan dan kekeluargaan di Ilmu Komunikasi melalui kegiatan MASBIM ini.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu ini dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Mulai dari Day 1 yang bertemakan Problematic Gen-Z, Day 2 dengan tema DISKO (Diskusi Komunikasi), Day 3 ANGKATAN (Akrab, Dekat, Nyaman), Day 4 FUN (Fun For Us is Normal), Day 5 KOLONI (Kolaborasi Komunikasi).

Setiap pelaksanaan kegiatan ini menghadirkan pembicara seru dari dosen dan mahasiswa. Day 1 menghadirkan Nurhadi Ihwani, M.I.Kom selaku dosen program studi Ilmu Komunikasi membahas tentang Attitude dan Etika Masyarakat di Era Gen-Z, Kemudian hadir juga Junaidi, S.Pd., M.Psi selaku dosen Prodi Psikologi yang membahas Kesehatan Mental Remaja dalam Perspektif Psikologi Positif.  Day 2 menghadirkan Ofi Hidayat, M.I.Kom selaku dosen Public Relations yang juga menjabat sebagai ketua program studi Ilmu Komunikasi UTS memberikan gambaran seputar program studi dan perkuliahan. Day 3 diisi oleh Alumni berprestasi ILKOM dan para Demisioner HMJ yang turut berdiskusi mengenai pengalaman organisasi dan strategi membagi waktu saat kuliah.

Ermila Rizka Sudirman selaku Sekretaris HMJ ILKOM menuturkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar mahasiswa baru memiliki wawasan tentang sumber daya yang ada di program studi, seperti dosen, pimpinan prodi serta pimpinan fakultas. Kegiatan ini juga memberikan gambaran kepada mahasiswa baru tentang kampus life dan pengalaman-pengalaman perkuliahan. “Kami dari himpunan merancang kegiatan ini dengan sekreatif mungkin untuk memunculkan insight positif dari mahasiswa baru tentang program studi. Kami yakin, belajar di komunikasi bukanlah hal yang mudah, tapi bukan tidak mungkin jika ketidakmudahan tersebut kami gagas dengan kreatif sehingga fun untuk diselami”. (Fe)