Sejarah Baru Bagi IP dan Sosiologi FISIP UTS

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. Sejarah Baru Bagi IP dan Sosiologi FISIP UTS

Sumbawa – Universitas Teknologi Sumbawa kembali menyelenggarakan wisuda untuk program sarjana pada Sabtu kemarin (06/05). Kegiatan wisuda yang diselenggarakan di Aula Hotel Parahiyangan tersebut diikuti oleh 135 orang mahasiswa dari empat program studi di UTS. Uniknya, ini adalah kali pertama UTS melahirkan alumni dengan gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan dan juga Sarjana Sosial

Wisuda tersebut terselenggara setelah proses penyesuaian nomenklatur serta akreditasi rampung tersebut, sukses diselenggarakan dengan khidmat. Sejumlah 86 mahasiswa yang diwisuda merupakan mahasiswa dari program studi Ilmu pemerintahan dan Sosiologi dibawha naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Dalam sambutannya, Rektor UTS, Chairul Hudaya menjelaskan proses panjang yang dilalui hingga wisuda kali ini bisa terselenggara. “wisuda dari empat program studi ini sebelumnya sempat tertunda. Perjuangan tersebut tentunya tidak luput dari tantangan yang dihadapi berbagai pihak dalam penyelesaiannya diantaranya proses penyesuaian nomenklatur dua program studi yaitu program studi Teknobiologi menjadi Bioteknologi, program studi Teknik Informatika menjadi Informatika dan dua program studi di FISIP menjalani proses penyesuaian akreditasi oleh BAN-PT pasca penyatuan IISBUD SAREA ke UTS.”

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Rektor, Dekan FISIP UTS, Aka Kurnia menyampaikan harapan fakultas terhadap para lulusan. “Alhamdulillah akhirnya penantian panjang itu membuahkan hasil. Selamat kepada para lulusan yang resmi menyandang gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan dan Sarjana Sosial hari ini. Mewakili fakultas, kami mendoakan keberhasilan teman-teman semua dimasa mendatang. Teruslah menjadi elang muda yang menebarkan kebermanfaatan dimanapun tempatnya. Kami siap mendengarkan kabar baik dari teman-teman suatu saat, semoga ilmu yang diperoleh bisa menjadi bekal dalam kebaikan.”

Para wisudawan yang resmi menjadi alumni tersebut juga menyampaikan rasa terimakasih kepada civitas akademika baik di universitas dan juga fakultas. Mewakili wisudawan yang lain, Miftahurrahman wisudawan dari program studi Sosiologi, tidak hanya menyapaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak universitas, namun juga kepada orang tua yang telah bersabar menanti proses wisuda tersebut. “Terimakasih untuk pihak kampus yang menjadi tempat kami terbentuk. Alhamdulillah tuntas tanggungjawab kami dalam pendidikan sarjana ini, kepada orang tua yang telah mendukung sejauh ini kami ucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga. Semoga kebaikan selalu menyertai kita kedepannya.”