“Boyong Juara Umum PIOM 2023 : Ini Prestasi Gemilang FISIP”

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. University
  6. /
  7. “Boyong Juara Umum PIOM 2023 : Ini Prestasi Gemilang FISIP”

Sumbawa – PIOM (Pekan Ilmiah Olahraga Mahasiswa) adalah kompetisi olahraga antar fakultas di Universitas Teknologi Sumbawa. Kompetisi ini melibatkan berbagai cabang olahraga serta debat yang diikuti oleh mahasiswa dalam satu pekan. Saat PIOM 2023, para mahasiswa FISIP turut berpartisipasi dalam berbagai bidang yang dilombakan. Tim dari FISIP megikuti kompetisi olahraga tersebut dengan semangat dan dedikasi. 

Mahasiswa dibawah koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di fakultas membentuk tim yang siap berlomba. Diantaranya lomba futsal, bola volly, debat, dan panahan putra. Lomba yang diikuti tersebut  berhasil membawa juara untuk FISIP. Sejak awal PIOM berlangsung, tim FISIP sudah berkomitmen untuk memberikan usaha terbaik dalam setiap perlombaan yang diikuti.

Doni Alfiansyah selaku ketua BEM FISIP menuturkan jika “Mereka telah menunjukkan kemampuan olahraga yang luar biasa dan semangat yang tinggi dalam mewakili FISIP. Semoga prestasi dan semangat yang ditunjukkan oleh Mahasiswa FISIP dalam PIOM 2023 dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dalam semua bidang.”

Menurutnya, ada beberapa faktor yang bisa membuat mahasiswa FISIP berhasil juara lomba PIOM. Seperti ; Persiapan yang Matang, dimana mahasiswa FISIP yang berhasil juara lomba PIOM pasti telah melakukan berbagai persiapan. Mahasiswa telah mengikuti pelatihan, Coaching dengan dosen, melakukan riset mendalam, dan berlatih secara intensif untuk memastikan mereka siap menghadapi pertandingan. Selain itu, ada kolaborasi Tim yang Efektif: dalam lomba PIOM yang melibatkan tim yang terdiri dari beberapa anggota, Mahasiswa FISIP dituntut memiliki kemampuan kolaborasi tim yang baik. Mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik, membagi tugas dengan efisien, dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama.

Sebagai perwakilan BEM, Doni juga menambahkan jika dengan berpartisipasi dalam pekan ilmiah dan olahraga ini bisa menambah pengalaman sekaligus mengasah skill Komunikasi yang Efektif sebagai kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam tim. “ada banyak sisi positif yang kami peroleh selain dari menjadi juara umum kali ini. Pengalaman kami dalam bertanding juga bertambah, skill komunikasi antar orang dalam tim untuk menyatukan strategi juga tidak kalah pentingnya.”

Prestasi kali ini tentu bukan hanya menjadi kebanggan di mahasiswa, Aka Kurnia SF selaku pimpinan fakultas juga menuturkan kebanggaan yang sama terhadap dedikasi mahasiswa dalam bertanding. “Ini prestasi yang gemilang bagi FISIP, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah berusaha dengan maksimal hingga juara umum ini bisa kita raih. Dedikasi dan Kerja Keras teman-teman mahasiswa patut diacungi jempol. Tidak ada prestasi yang bisa didapatkan tanpa dedikasi dan kerja keras. Mahasiswa FISIP yang berhasil juara lomba PIOM pasti telah bekerja keras, mengorbankan waktu dan energi mereka untuk mempersiapkan diri dan memberikan yang terbaik dalam lomba sambil melakukan kewajiban perkuliahan di kelas.”

FISIP berhasil memboyong lima juara yakni Juara 1 Futsal, Juara 2 Essay, Juara 3 Volly, Juara 2 Panahan putra dan Juara 3 Debat.