1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. University
  6. /
  7. “Eskalator FISIP” Juara III Lomba Website 2022

"Eskalator FISIP" Berhasil Juara III Website Competitions 2022

Sumbawa 14 Oktober 2022 
Mengusung tema “Wajah Baru FISIP UTS” tim Eskalator FISIP membawakan beberapa informasi terkait pembaharuan fakultas pada kompetisi ini. Seperti yang sama-sama diketahui bahwa Tahun 2022 adalah tahun pertama FISIP menjadi fakultas yang sebelumnya gabungan dari Fakultas Ilmu Komunikasi dengan dua Prodi baru yakni Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi.

Untuk pertama kalinya, Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Universitas Teknologi Sumbawa ( DSTI UTS) menyelenggarakan Website Competitions untuk setiap unit yang ada di lingkungan universitas. Kompetisi ini ditujukan kepada seluruh pengelola website fakultas dan unit. Penyelenggaraan website dilakukan selama kurang lebih satu bulan, mulai dari perancangan hingga website berhasil beroperasi. Pada tanggal 14 Oktober diselenggarakan tahap final dari penilaian kepada top 5 finalis kompetisi website tersebut. Ada Fakultas Ilmu & Teknologi Hayati ( FITH), Fakultas Teknik Lingkungan dan Mineral (FTLM), Fakultas Rekayasa Sistem ( FRS), Fakultas Ekonomi & Bisnis ( FEB) serta Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP). Kelima finalis tersebut melakukan presentasi atas website fakultas di hadapan para juri yakni Sekretaris Universitas Ibu Nurul Hudaningsih, M.T, Kepala Humas Universitas ibu Mila Hidayatullah, S.IP, M.M.Inov dan Ahmad Juliansyah, S.Kom dari DSTI Universitas. 

Dalam sambutannya, Ibu Nurul Hudaningsih, M.T sekaligus mewakili Rektor Universitas yang tengah berkegiatan di Amerika menyampaikan bahwa website adalah wajah dari unit kita, “bagaimana kita ingin dikenal oleh masyarakat, bagaimana kita ingin diingat oleh masyarakat, maka itulah yang kita bangun melalui website” ungkapnya. Website menjadi salah satu media yang sudah seharusnya di desain dengan sebaik-baiknya mengingat kampus adalah lembaga yang berkaitan dengan banyak lapisan masyarakat.

Kelima finalis melakukan presentasi di hadapan juri dengan durasi kurang lebih 30 menit, 10 menit untuk presentasi dan 20 menit untuk tanya jawab. Setelah presentasi dilakukan, maka diraih kesimpulan penilaian dengan Juara I adalah Fakultas Rekayasa Sistem (FRS) dengan poin 260, Juara II adalah Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) poin 258, dan Juara III adalah Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik dengan poin 250 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *