Jadi Wadah Kolaborasi Dengan Prodi, HMPS Siapkan SDM Terbaik

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. Jadi Wadah Kolaborasi Dengan Prodi, HMPS Siapkan SDM Terbaik

Sumbawa – Pelantikan dan Upgrading Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Periode 2023/2024 dilaksanakan pada Rabu (23/05/2023). Acara ini resmi ditandai dengan adanya serah terima jabatan, dari kepemimpinan sebelumnya.

Himpunan Mahasiswa Prodi Sosiologi (HMPS) menggelar pelantikan pengurus baru himpunan. Sebanyak 24 mahasiswa menjadi pengurus di struktur baru dibawah kepemimpinan Tria Fadila Rahmi. Kegiatan pelantikan dimulai pada pagi hari tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua Program Studi Sosiologi, Imam Yuliadi dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Topan Rahmatul Iman.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam Sambutannya, Imam Yuliadi menekankan tentang himpunan sebagai wadah kolaborasi mahasiswa didalamnya. “HMPS adalah himpunan di bawah prodi. Keberadaan himpunan akan menjadi positif jika mahasiswa menjadikan itu sebagai wadah kolaborasi mahasiswa tanpa merupakan tugas kita sebagai mahasiswa untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik. Serta tugas yang tidak kalah penting adalah menjaga nama baik fakultas dan universitas.”

Ketua Himpunan Sosiologi juga menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Mewakili HMPS, saya mengharapkan kepada organisasi agar meninggalkan hal-hal yang baik dan menghasilkan inovasi terhadap program studi dimasa depan. Keberadaan HMPS akan sangat membantu realisasi program-program prodi kedepannya. Kolaborasi itu yang akan kita bangun secara maksimal. ”

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dekan tentang pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa. Acara kemarin ditutup dengan sesi foto bersama seluruh pengurus yang telah resmi dilantik dan siap menjalankan program-programnya selama satu tahun kedepan.