Mahasiswa Ilkom UTS ikuti Export Reconnaissance Ke Singapura

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. Mahasiswa Ilkom UTS ikuti Export Reconnaissance Ke Singapura

Singapura – Masih seputar kegiatan MBKM, Hilmi Husnul Khotimah yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa. Pada semester 6 kemarin Hilmi mengikuti kegiatan Studi Independen Bersertifikat dengan Tema Program Be A Digital Exporter di Yayasan  Sekolah Ekspor Nasional, pada 14 Juli 2023 dan baru saja menyelesaikan programnya dengan projek akhir yaitu Pameran dan Business Matching dengan tema “Export Reconnaissance” yang di gelar di Singapura.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari, dimulai tanggal 12 – 14 Juli 2023, dalam kegiatan tersebut mahasiswa berkesempatan berkujung ke KBRI di Singapura untuk bertemu dengan Duta Besar RI untuk Singapura dan juga Atase Perdagangan Indonesia Untuk Singapura disana mahasiswa diberikan penjelasan mengena apa saja yang bisa menjadikan Singapura menjadi negara maju yang sekiranya bisa dicontoh untuk kemajuan Indonesia kedepannya dan juga persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar produk Indonesia bisa masuk ke Singapura.

Tidak hanya itu Hilmi juga berkesempatan untuk mengikuti pameran produk di mall Junction Atrium di daerah Bishan Singapura, mahasiswa juga menjadi visitor dalam kegiatan SIJE (Singapore International Jewerly Expo) di Marina Bay Sans dan yang membenggakan perhiasan asal Indonesia yang di pamerkan disana ternyata berasal dari Lombok NTB.

Hilmi menuturkan selain kegiatannya seru, hal tersebut menjadi pengalaman berharga, menambah wawasan dan tentunya relasi. “Saya sangat bangga bisa turut serta dalam kegiatan ini, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kampus, dan juga Yayasan  Sekolah Ekspor Nasional atas kesempatannya yang luar biasa ini.”

Menjadi mahasiswa pilihan dengan banyak manfaat yang ia rasakan, Hilmi mengajak rekan mahasiswa lainnya untuk mencoba berbagai peluang termasuk  mengikuti kegiatan MSIB. “Menjadi mahasiswa adalah waktu yang tepat untuk mencoba berbagai kesempatan dan peluang, untuk adik-adik mahasiswa yang akan mengikuti program magang, saya merekomendasikan MSIB yang banyak sekali manfaat dan juga pengalaman yang tidak bisa dilewatkan untuk menunjang karir setelah lulus nanti.”