Terus Kembangkan Diri, Mahasiswa Ilkom UTS Ikuti Pembinaan Literasi Menulis Duta Bahasa NTB 2023

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. Terus Kembangkan Diri, Mahasiswa Ilkom UTS Ikuti Pembinaan Literasi Menulis Duta Bahasa NTB 2023

Sumbawa – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa, Andi Sultan terpilih sebagai salah satu peserta pembinaan literasi menulis dalan rangka pemilihan Duta Bahasa NTB 2023. Andi bersama beberapa rekan mahasiswa lainnya berhasil lolos di tahap pertama seleksi peserta pembinaan literasi menulis yang diselenggarakan oleh Ikatan Duta Bahasa Nusa Tenggara Barat.

Dalam proses seleksi peserta, Andi menyertakan beberapa sertifikat dan dokumen prestasi 5 tahun terakhirnya sesuai yang dipersyaratkan. Andi menyatakan jika keikutsertaannya dalam pembinaan kali ini sebagai salah satu usahanya terus mengembangkan diri dalam berbagai lini. “Alhamdulillah masih diberikan kesempatan belajar bersama teman-teman yang lain dari berbagai kampus di NTB. Saya meyakini, tidak boleh ada kata puas dalam belajar, ini peluang yang saya pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengikuti pembinaan menulis meskipun sudah semester akhir.”

Tahun ini, sejumlah 100 lebih mahasiswa akan bersaing untuk lolos ke tahap akhir pembinaan literasi menulis tersebut. Andi memanfaatkan peluang ini untuk menambah softskill yang ia miliki. “Mengikuti berbagai pelatihan dan pembinaan semacam ini bagi saya bisa memberikan pengalaman belajar yang tidak saya temui di kelas, tentu saja tujuan akhirnya adalah meningkatnya keterampilan yang saya miliki, Softskill dan networking, dua hal yang saya rasa bisa menjadi bekal ketika lulus nanti.”

Sebagai mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Andi merasa perlu untuk memiliki banyak keterampilan yang sesuai dengan perkembangan era. Mengikuti literasi menulis diharapkan mampu menjadi modal untuk mengembangkan skill menulis yang berkualitas. Keterampilan tersebut akan berguna baik sebagai mahasiswa ataupun nanti setelah menjadi alumni.

Kedepannya, Andi akan mengikuti serangkaian proses seleksi dari Duta Bahasa NTB. “Semoga bisa lolos hingga tahap akhir, mengikuti setiap proses seleksi yang menarik dan jadi semangat untuk saya terus mengembangkan diri dalam forum-forum positif semacam ini.”