Siapkan Regenerasi di Organisasi, BEM FISIP Buka Recruitment Untuk Seluruh Mahasiswa FISIP

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. Siapkan Regenerasi di Organisasi, BEM FISIP Buka Recruitment Untuk Seluruh Mahasiswa FISIP

Sumbawa – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Univeristas Teknologi Sumbawa (BEM FISIP UTS) melaksanakan rekrutmen terbuka untuk seluruh mahasiswa FISIP. Rekrutmen dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang ada di organisasi BEM sendiri. Proses rekrutmen yang dilaksanakan sejak tanggal 3 – 12 April 2023 tersebut, berhasil menarik antusiasme mahasiswa dari tiga program studi yang ada.

Sejumlah mahasiswa yang telah mendaftarkan diri, akan melewati proses wawancara oleh kepengurusan inti yang saat ini menjabat. Ketua BEM FISIP, Doni Alfiansyah menyatakan jika ini adalah salah satu tugas BEM setiap tahun. “Rekrutmen terbuka untuk menjaring teman-teman mahasiswa yang ingin bergabung dengan BEM adalah kegiatan yang setiap tahun pasti ada. Seperti sebelum-sebelumnya, rekrutmen ini tujuan utamanya untuk mengisi SDM di BEM yang siap bekerja untuk menjalankan visi misi BEM secara bersama-sama terutama di kabinet visioner ini.”

Menjadi kegiatan rutin yang dituangkan juga dalam program kerja BEM, baik pengurus atau demisioner berharap akan muncul banyak semangat dan inovasi baru dari mahasiswa yang mengikuti rekrutmen tersebut. Doni juga menjelaskan jika rekrutmen tidak hanya untuk memperbaharui pengurus, namun untuk menemukan ide baru. “Ini juga Sudah menjadi program kerja, kami berharap ini menjadi media untuk mahasiswa yang belum bergabung di BEM tapi memiliki ketertarikan, atau mungkin untuk menuangkan ide-idenya terhadap kemajuan BEM akan sangat kami apresiasi.”

Sebagai organisasi intra yang ada di tingkat fakultas, BEM ingin mewadahi mahasiswa untuk memberikan kontribusi kepadal fakultas, kampus dan juga masyarakat. Melalui BEM, mahasiswa bisa belajar mengasah leadership, teamwork, serta manajemen crisis yang nantinya akan menjadi bekal mahasiswa selain belajar di kelas.

Selama proses rekrutmen, hadir BPH BEM FISIP serta 12 calon anggota baru yang telah lolos tahap seleksi. BEM berharap melalui rekrutmen tersebut akan memperat rasa kekeluargaan didalam FISIP.