Berproses di Magang, Mahasiswa Ikom Jadi Fotografer di Kejaksaan Negeri Sumbawa

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Teachers
  6. /
  7. Berproses di Magang, Mahasiswa Ikom Jadi Fotografer di Kejaksaan Negeri Sumbawa

Sumbawa – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Teknologi Sumbawa berhasil melaksanakan kegiatan magang di Kejaksaan Negeri Sumbawa. Kegiatan ini diinisiasi oleh Career Development Center UTS (CDC) sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam dunia nyata. Kegiatan magang ini berlangsung sejak bulan Maret hingga bulan Juni nanti. Kegiatan magang ditujukan guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkontribusi secara langsung pada kegiatan-kegiatan di kejaksaan.

Sebagai salah satu mahasiswa yang terpilih, Farid Ardian, melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa magang di Kejaksaan Negeri Sumbawa. Farid yang merupakan mahasiswa semester enam pada Program Studi Ilmu Komunikasi tersebut, mengaku memiliki semangat serta minat dalam bidang sosial setelah mengikuti berbagai kegiatan di magang.

Saat pelaksanaan magang, Farid berperan aktif dalam bidang pembinaan dan dipercaya bertanggungjawab di dokumentasi kegiatan atau acara-acara tertentu dalam lingkup kejaksaan. Salah satu kegiatan yang di dokumentasi ialah pelaksanaan pemusnahan barang bukti yang     mempunyai kekuatan hukum tetap. Farid mengaku ini adalah aktivitas yang sesuai dengan keilmuan yang dipelajari di kampus selama ini. “Saya senang bisa mempraktikkan langsung ilmu yang saya terima di kelas.”

Sebagai salah satu kegiatan yang menjadi agenda dari kantor Kejaksanaan Negeri Sumbawa, Pemusnahan Barang Bukti yang telah berkekuatan hukum tetap di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Sumbawa ini bersifat penting. Lebih jauh Farid menggambarkan kegiatan tersebut. “Pada hari senin, 20 Maret 2023 pukul 09.23 wita bertempat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa telah dilaksanakan pemusnahan barang bukti. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa,     Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kepala BNNK Sumbawa, Wakapolres Kabupaten Sumbawa, Kasi E0Farmasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, serta para tamu undangan.”

Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini sangat antusias dan bersyukur atas kesempatan magang yang diberikan oleh Universitas Teknologi Sumbawa dan Career Development Center (CDC). Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa atas kesempatan dan bimbingan yang telah diberikan. Farid berharap ilmu yang didapat dari bimbingan mentor yang ada di Kejaksaaan Negeri Sumbawa selama magang ini dapat berguna baginya saat memasuki dunia kerja setelah proses pendidikannya usai. Dengan terlaksananya kegiatan magang mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa di kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi instansi dan masyarakat Sumbawa.