1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Student
  6. /
  7. Mahasiswi IKOM UTS Raih Kejuaraan Nasional Tapak Suci 2022

Mahasiswi IKOM UTS Raih Kejuaraan Nasional Tapak Suci 2022

Suryani Listari seorang mahasiswa angkatan 2020 Prodi Ilkom Universitas Teknologi Sumbawa berhasil mendapatkan Juara II pada ajang Kejuaraan Nasional Tapak Suci Muhammadiyah Tahun 2022. 
Tapak Suci adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi yang merupakan anggota (Ikatan Pencak Silat Indonesia) IPSI. Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi.  Tapak Suci memiliki motto “Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah”.

Organisasi Tapak Suci berkiprah sebagai organisasi pencak silat, yang telah diikuti oleh Suryani sejak lama. Memulai karir sebagai seorang Atlet Silat membutuhkan perjuangan dan latihan yang tidak mudah. namun itu tidak menyurutkan semangat Suryani untuk terus naik kelas, dari mengikuti kejuaraan lokal hingga kini ia menyabet juara di ajang nasional. 

Menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi membantu Suryani dalam banyak hal, terutama bersosialisasi dan mengasah skill diri untuk terus berkembang.