Lebih Dekat Dengan Siswa, HIMJIP UTS Sambangi Sekolah di Sumbawa Timur

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. University
  6. /
  7. Lebih Dekat Dengan Siswa, HIMJIP UTS Sambangi Sekolah di Sumbawa Timur
Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Kiat Membangun Personal Branding di Era Digital” pada hari Sabtu, 18 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HIMJIP UTS yang bertujuan untuk membantu siswa memahami potensi dalam dirinya, menggali lebih dalam skill sesuai dengan bidang yang diminati, dan memahami pentingnya personal branding dalam era digital yang berkembang pesat.
Kegiatan yang dihadiri oleh guru dan pihak sekolah yang mewakili, serta siswa-siswi tersebut juga dimanfaatkan oleh HIMJIP untuk mengenalkan program studi serta suasana perkuliahan di Universitas Tekologi Sumbawa.  Membaca peluang adanya minat belajar siswa untuk mengenyam pendidikan pemerintahan di Sumbawa menjadi tujuan HIMJIP melalui berbagai kegiatan yang melibatkan siswa dan masyarakat secara langsung. “Semakin sering kita bertemu dengan mereka, maka siswa dan masyarakat akan familiar dengan prodi-prodi yang ada di UTS” tegas HIMJIP UTS.
Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa sekolah menengah atas di Sumbawa Timur tersebut menjadi peluang untuk mahasiswa lebih dekat dengan siswa di sekolah. Humas HIMJIP, Feny Dwi Maharani, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang personal branding, tetapi juga sekaligus mengenalkan program studi Ilmu Pemerintahan Universitas Teknologi Sumbawa kepada para siswa.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran diri dan pengembangan diri peserta. Dengan pemahaman yang mereka peroleh, diharapkan peserta dapat mengenali potensi dan kekuatan dalam diri mereka serta mengembangkannya secara positif. Menanamkan pemahaman akan pentingnya membangun jejaring juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Peserta diberikan panduan tentang bagaimana membangun dan menjaga jejaring yang kuat dalam dunia digital untuk memperkuat personal branding dan mencapai tujuan karier dan pribadi mereka.
Menjelang akhir kegiatan, HIMJIP UTS menyampaikan jika kegiatan sosialisasi ini diharapkan memberikan wawasan berharga dan keterampilan praktis kepada siswa yang dapat mereka terapkan dalam membangun dan memperkuat personal branding.
Ketua program studi Ilmu Pemerintahan, Aldi Apriansyah juga mengapresiasi dengan baik inisiatif HIMJIP untuk terus berkegiatan serta mengenalkan prodi lebih dalam ke sekolah-sekolah yang ada di Sumbawa. Harapan kedepannya, prodi dan HIMJIP mengkonsep program-program lain yang juga bermanfaat bagi masyarakat dan juga universitas.